Respect The Planet Earth

Berkelana ke Negeri Seberang

  • KKL BROMO - BALI
  • KKL Dieng - Cilacap
  • Kabupaten Pangandaran
  • Kabupaten Pangandaran
  • KKL Dieng - Cilacap
  • Observasi Lapangan
  • Geo Track
  • Geo Track
  • KKL Dieng - Cilacap
  • Touring Garut
  • Touring Garut
  • KKL Dieng - Cilacap
  • KKL Dieng - Cilacap
  • KKL Bromo - Bali
  • KKL Bromo - Bali
  • KKL Bromo - Bali
  • KKL Bromo - Bali
  • KKL Lembang - Bandung
  • KKL Bromo - Bali
  • KKL Bromo - Bali
  • KKL Bromo - Bali
  • KKL Karangsambung
  • KKL Bromo - Bali
  • KKL Bromo - Bali
  • Wisata Religi Cirebon
  • Wisata Religi Cirebon
  • Studi Obsevasi Wisata Adat & Budaya
  • KKL Dieng - Cilacap
  • Rekreasi - MTs Mathlab
  • Rekreasi - MTs Mathlab
  • MTs Mathlabussa'adah
  • MTs Mathlabussa'adah
  • Bandung
Kamis, 26 Januari 2017

Pembaharuan (Kemauan, Kemampuan, Kemajuan)

Bismillahirrohmaanirrohiim
Assalaamu'alaikum para pembaca yang budiman, duh sudah lama sekali rasanya saya jarang memposting lagi beberapa tulisan saya ini, mohon maaf mungkin blog ini dikira sudah tidak aktif lagi, tapi masih aktif ko. he
fakumnya saya sebentar di dunia per bloggan mungkin salah satunya di sebabkan oleh rutinitas kesibukan saya di sekolah. Tapi InsyaAllah mudah-mudahan sekarang bisa lagi konsisten untuk menulis di blog saya yang sederhana ini, demi memuaskan hasrat menulis saya, hehe. Walaupun mungkin kurang menarik menurut pembaca sekalian, tapi syukron pabila yang sudah mau mengikhlaskan waktunya untuk membaca tulisan saya walau hanya sebentar.

Melihat kondisi saat ini, saya merasa prihatin terhadap bangsa Indonesia yang sangat kita cintai ini, kenapa?. Karena di saat ini kita dihadapi dengan serangan-serangan yang disebut dengan serangan hoax / fitnah atau apalah itu, sehingga dapat dapat kita rasakan dampaknya secara langsung maupun tidak langsung bisa memecah belah persatuan, kesatuan dan persaudaraan. Salah satunya kasus yang sedang hangat saat ini ialah tuduhan penghinaan simbol negara, penghinaan agama, dll. Miris dan teriris mendengarnya sebenarnya, ketika pada masa dahulu ketika Indonesia belum mendapat kemerdekaan, kita berbondong-bondong memperjuangkan hak kita, mengusir para penjajah, dan puncak keberhasilannya berkibarlah Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 1945 di Jl. Pegangsaan Timur, No. 56 yang di pidatoi oleh Presiden Soekarno dan Wakilnya Moh. Hatta. Merah Putih sebagai simbol yang agung dan amat sangat kita hormati dan kagumi. Juga sosok para pahlawan revolusi, pahlawan agama, pahlawan nasionalis pada masanya sangat kita sanjung-sanjung.

Ayolah negara kita ini adalah negara majemuk, Bhineka Thunggal Ika (berbeda-beda tetapi tetap satu jua), negara kita plural yang memiliki 5 agama resmi (Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghuchu) dan agama kepercayaan lainnya. Negara kita Nasionalis, Agamis, negara kita bukan Komunis. Kita itu beratus-ratus suku bangsa dan bahasa yang memiliki beribu-ribu budaya yang patut kita jaga dan lestarikan. Come on para generasi muda dan wahai para orangtua, kita dilahirkan untuk saling menjaga, menghormati, dan menyayangi satu sama lain. Ayo kita eratkan dan ikatkan lagi tali persaudaraan yang sempat terputus. Jangan sampai kita bercerai-berai kita harusnya mengukir prestasi dan menghidupkan kepribadian bangsa Indonesia yang Nasionalis dan Agamis.

Semoga kita mau memperbaiki diri, mampu merasakan simpati, dan maju untuk generasi Indonesia yang lebih baik lagi, Aamiin.
Sekian tulisan ini saya buatt sebagai awal postingan saya di bulan ini semoga ada manfaatnya, akhirul kalam. wassalaamu'alaikum wr. wb
salam kebahagiaan dari saya...

0 komentar:

Posting Komentar

Wilujeng Sumping

 
;
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda di Blog Sederhana Ini, Semoga Berkenan dan Ada Manfaatnya, bagi yang mau memasang iklan produknya di blog saya ini silahkan hubungi no HP : 085223419416, Terima Kasih dan Salam Kebahagiaan Dari Saya :)